Kush Weed

Liburan Seru di Gua Pindul Terbaru

Kali ini saya akan kembali mengulas pengalaman liburan saya berkunjung ke Gua pindul,Oke Gua Pindul adalah objek wisata berupa gua yang terletak di Desa Bejiharjo,  Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Gua Pindul dikenal karena cara menyusuri gua yang dilakukan dengan menaiki ban pelampung di atas aliran sungai bawah tanah di dalam gua, kegiatan ini dikenal dengan istilah cave tubing. Aliran sungai bawah tanah dimulai dari mulut gua sampai bagian akhir gua, di dalam gua terdapat bagian sempit yang hanya bisa dilewati satu ban pelampung, sehingga biasanya wisatawan akan bergantian satu per satu untuk melewati bagian ini. Panjang gua Pindul adalah 350 meter dengan lebar 5 meter dan jarak permukaan air dengan atap gua 4 meter. Penelusuran gua Pindul memakan waktu kurang lebih selama satu jam yang berakhir pada sebuah dam. Aliran sungai yang berada di dalam Gua Pindul berasal dari mata air Gedong Tujuh. Obyek wisata Gua Pindul diresmikan pada 10 Oktober 2010. Soal keamanan jangan diragukan lagi dengan jasa pemandu yang berpengalaman dan terlatih dan juga setiap pembelian tiket masuk sudah termasuk asuransi, jadi kita tidak perlu was-was asalkan kita juga harus menaati semua peraturan dan arahan dari pemandu.








Berikut,sedikit info mengenai harga-harga paket wisata yang disediakan ditempat ini:

PAKET WISATA

Biaya Retribusi masuk kawasan Pindul : Rp.10.000 / orang

Paket   Cave Tubing Pindul
1. Jasa pemandu
2. Perlengkapan ( ban pelampung, jaket pelampung, sepatu karet, Head Lamp )
3. Asuransi
4. Biaya Rp 40.000/ orang (Wisatawan Lokal)
5. Biaya Rp 50.000/ orang (Wisatawan Mancanegara)

Paket  River Tubing Sungai Oya
1. Jasa pemandu
2. Perlengkapan ( ban pelampung, jaket pelampung,sepatu karet )
3. Transportasi
4. Asuransi
5. Biaya Rp 50.000/ orang
6. Biaya Rp 75.000/ orang (Wisatawan Mancanegara)

Paket Goa Gelatik
1. Jasa pemandu
2. Perlengkapan ( sepatu, helm , oksigen)
3. Asuransi
4. B iaya Rp 30.000/ orang

Kebetulan saya tidak menggunakan paket yang ada diatas, harga paket-paket wisata tersebut saya ambil dari https://goapindul.com. Saya menggunakan paket wisata one day yang banyak ditawarkan diinternet. Kebetulan paket wisata yang saya pilih, salah satunya trip ke gua pindul ini. Berdasarkan pengalaman berkunjung ketempat wisata ini pilihlah tanggal yang dikiranya tidak terlalu ramai atau konsultasikan dengan pihak travel yang anda pilih terlebih dahulu, karena bila wisatawan membeludak bisa dipastikan waktu anda terbuang sia-sia apa lagi bila anda menggunakan paket one day trip yang banyak disediakan agen-agen travel dijogja yang menawarkan paket berkunjung ke 3 tempat wisata dalam 1 hari, pasti sangat mengganggu susunan acara yang sudah ada. Kebetulan waktu itu saya mengambil paket perjalanan pada hari biasa, jadi saya sangat leluasa untuk bersantai sejenak sambil menikmati makanan dan minuman yang dijajakan disekitar tempat wisata tersebut sebelum lanjut lagi mengunjungi tempat wisata yang lainya. Sekian pengalaman singkat saya berkunjung ke gua pindul. Terima kasih sudah berkunjung...


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Liburan Seru di Gua Pindul Terbaru

0 komentar:

Post a Comment