Kush Weed

Curug Putri Cianjur Terbaru

salam sahabat infonyaridwan, kali ini saya akan mereview perjalanan singkat saya kedaerah cianjur. ya bagi kalian yang sering trip kedaerah puncak(bogor) pastinya mengenal jelas kota yang satu ini,  tidak begitu jauh jaraknya dari puncak bogor,daerah satu ini merupakan destinasi wisata alam yang menyuguhkan pemandangan indah.Sebelum mereview trip saya dikota ini, saya akan memberikan sedikit info tentang kota yang satu ini.Sebagian besar wilayah Cianjur adalah pegunungan, kecuali di sebagian pantai selatan berupa dataran rendah yang sempit.Lahan-lahan  pertanian tanaman pangan dan hortikultura, peternakan, perikanan, 
perkebunan dan kehutanan merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat. Keadaan itu ditunjang dengan banyaknya sungai besar dan kecil yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber daya pengairan tanaman pertanian. Sungai terpanjang di Cianjur adalah Sungai Cibuni, yang bermuara di Samudra Hindia. banyak tepat destinasi wisata didaerah ini yang sangat terkenal seperti  Pantai Jayanti,curug citambur,Taman Bunga Nusantara, Kebun Raya Cibodas, Situs Megalitikum Gunung Kasur, Situs Megalitikum Gunung Padang, Gunung Gede,Gunung Pangranggo, dan Air terjun Kab. Cianjur. 



oke udah pada taukan sekarang tentang kota yang satu ini....
sekarang saya akan ceritakan perjalanan singkat saya didaerah yang satu ini.bermula pada awal liburan semesteraan kami berencana trip menggunakan sepeda motor karena kota yang satu ini terbilang dekat dengan jakarta dan jalur yang dilalui juga hampir sama ketika kita trip kepuncak(bogor). awal start kami adalah kampus universitas jayabaya,hehehe kebetulan rombongan kami adalah anak stmik jayabaya (promosi dikit).



perjalanan kami melalui jalur Jalan raya bogor seperti perjalanan agan2 sekalian yang sering trip kepuncak.tetapi kami harus melanjutkan lagi kurang lebih 1jam untuk tiba dikota cianjur. disetiap perjalanan kami disuguhkan pemandangan alam yang asri. tetapi kami sarankan bila turun hujan sempatkan berhenti walaupun ada jas ujan nih gan, karena trek yang menanjak dan licin membahayakan bagi pengendara sepeda motor bukan nakut2in yah diperjalanan kami banyak ditemui korban2 kecelakaan akibat tergelincir karena jalan yang licin. 
(jadiin pelajaran yah)

lagi ngaso nunggu ujan gan... hehe
Didaerah cipanas tepatnya tidak jauh dari istana cipanas kami berhenti sejenak untuk menunggu hujan yang cukup lebat reda, utamakan keselamatan ya guys jangan sampai kejadian seperti cerita saya diatas terulang kembali. setelah hujan reda kami meneruskan perjalanan.






setelah memutar desa karena jembatan yang biasa dilalui kendaraan putus akibat curah hujan yang tinggi kami akhirnya tiba dirumah kerabat salah satu teman kami..... dan kami memutuskan menginap semalam disini. pagi harinya kami memutuskan menggunjungi salah satu objek wisata curug disekitar daerah sini (berbekal info dari kerabat teman kami). 
kami kira awalnya curug ini berada disekitar desa ini tapi jarak dari desa tempat menginap kami ke desa tempat curug tersebut memakan waktu perjalanan kurang lebih sekitar 45menit. setelah tiba didesa tersebut kami disuguhkan pemandangan pedesaan yang sangat indah.





sesampainya didesa ini kami menitipkan motor disalah satu rumah penduduk yang kebetulan kenalan kerabat teman kami.. oh iya curug yang akan kami kunjungi ini belum dibuka untuk umum. mangkanya kami sempatkan bersilaturahmi ketempat kenalan kerabat teman kami demi kelancaran dan keselamatannya.karena keberadaan curug ini belum diexplor oleh pemerintah setempat, trek yang kami lalui sangatlah melelahkan, jalan yang kami lalui benar2 belum direcomendasikan untuk dikunjungi. karena setelah melewati perkebunan warga setempat, jalan setapak yang licin dan mengarah kebibir jurang menanti....pagar pembatas untuk keamanan hanya sebatas diperkebunan warga setelah itu yang hanya kami lihat adalah jalan setapak yang langsung mengarah kebibir jurang. Sepanjang perjalanan saya melihat banyak pipa-pipa yang membentang disela-sela rimbunnya hutan mungkin milik salah satu perusahaan pengolahan air didaerah sini.














Setelah 40 menitan melintasi trek yang lumayan sulit akhirnya kami sampai disebuah curug yang benar2 jarang terjamah oleh orang banyak,apa lagi wisatawan seperti kami.Suara beriak air menyambut kedatangan kami sehingga lelah pun terbayar mahal oleh pemandangan yang benar-benar indah.Oh iya Curug ini dinamai masyarakat setempat dengan nama curug putri.                   

             










Curug putri ini terbilang curug yang cukup tinggi dan dikelilingi tebing-tebing batu yang menjulang tinggi. Air kolam dibawah pusaran airnya  hanya sebatas atas dengkul,airnya jernih dan tidak deras cocok untuk relaxsasi pijat gratis dari alam hehehe suasana suasananya memang benar2 berbeda dari curug yang biasa dikunjungi jangan berharap ada tempat ganti baju atau orang yang berjualan disini ya gan hehehe.

nih biar gak penasaran ada videonya 




cukup sekian review perjalanan saya ke daerah cianjur, jangan lupa sempatkan Like fp fb dan komentar demi kemajuan blog ini terima kasih :D

kunjungi juga referensi tempat wisata yang lainya disini...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Curug Putri Cianjur Terbaru

0 komentar:

Post a Comment